News

Viral Video Bocah Terikat Kaki di Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah video yang di dalamnya seorang bocah dengan posisi kaki tergantung viral di sejumlah media sosial di Aceh. Video tersebut awalnya di-upload di akun instagram @acehworldtime pada Rabu, 22 Januari 2020 sore.

Dalam rekaman video tersebut, tampak seorang anak laki-laki dengan posisi kepala di bawah dan kaki tergantung. Anak tersebut terus menangis mengerang kesakitan. Saat dilihat popularitas.com pada Kamis, 23 Januari 2020 siang, video tersebut sudah dihapus.

Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono membenarkan adanya kejadian tersebut. Aksi tak terpuji itu dilakukan oleh seorang ibu terhadap anak kandungnya di Desa Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh pada 10 Januari 2020 lalu.

“Kejadian tersebut bukan terjadi pada 22 Januari, tetapi sudah lama, dua minggu belakanglah, sekitar 10 Januari 2020,” kata Dhiza saat ditemui di Mapolsek Kuta Alam, Kamis, 23 Januari 2020.

Dhiza menjelaskan, kasus tersebut sudah ditangani oleh petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Banda Aceh. Saat ini, korban bersama pelaku diinapkan di rumah singgah milik lembaga tersebut.

“Orang tuanya saat ini berada di kewenangan P2TP2A. Orang tua beserta anak diamankan di rumah singgah P2TP2A untuk pembinaan dan konseling,” ujarnya.

Kata Dhiza, meski kasus tersebut ditangani P2TP2A, tetapi pihaknya tetap melakukan proses hukum. Selain memeriksa pelaku, polisi juga akan memeriksa penyebar video tersebut soal apa motif menyebarkan konten itu.

“Terkait masalah unsur pidana kita lakukan penyelidikan dulu, kita ambil keterangan saksi-saksi, kita lakukan gelar perkara. Jika nantinya ada unsur pidana kita tetap lakukan proses hukum,” pungkasnya.* (C-008)

Shares: