News

10 desa di Aceh Timur terendam banjir

Banjir merendam 10 desa di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (30/12/2021) malam. Hingga saat ini, banjir masih merendam pemukiman warga.
Ilustrasi, banjir di Kota Langsa, Jumat (31/12/2021). (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Banjir merendam 10 desa di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (30/12/2021) malam. Hingga saat ini, banjir masih merendam pemukiman warga.

“Kondisi terkini pukul 10.20 WIB, lokasi banjir masih diguyur hujan lebat,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Adapun 10 desa yang terdampak banjir adalah Gampong Alue Sentang, Paya Tampah, Alue Gadeng 2, Paya Bili 1, Paya Bili 2 dan Alur Nyamuk. Enam desa ini berada di Kecamatan Birem Beyeun.

Sementara di Kecamatan Indra Makmur, banjir merendam Gampong Alue Ie Mirah, Pelita Sagop Jaya, Jambo Lubok dan Julok Rayeuk Utara.

“Sedangkan Kecamatan Sungai Raya dalam pendataan. Jadi, total sementara 3 kecamatan dan 10 gampong terendam banjir,” ucap Ilyas.

Ia menjelaskan, banjir tersebut disebabkan hujan deras hingga meluapnya sungai di Aceh Timur. Banjir menggenangi pemukiman warga, persawahan dan badan jalan setinggi 20 hingga 150 cm.

“Upaya yang dilakukan, BPBD Kabupaten Aceh Timur melakukan pemantauan di lokasi dan koordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Shares: