NewsOlahraga

121 atlet Aceh-Sumut bertarung di kejuaraan taekwondo

121 atlet bertarung di kejuaraan taekwondo di Pidie
121 atlet Aceh-Sumut bertarung di kejuaraan taekwondo di Pidie
Atlet taekwondo saat bertanding di gedung PCC Pidie, Kamis (25/8/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – 121 atlet dari 20 tim bertarung dalam Kejuaraan Taekwondo Aceh Sumatera Utara (Sumut) di gedung PCC Kabupaten Pidie, 23-27 Agustus 2022.

Kejuaraan tersebut digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Aceh. Dalam ajang tersebut, Pengprov TI Aceh itu juga mengelar festival Taekwondo yang diikuti oleh 185 anak-anak

“Kejuaraan ini akan diperlombakan 10 kelas putra-putri ditambah kelas Poomsae (rangkaian jurus dasar serangan dalam taekwondo) individual putra-putri. Dan terdapat 121 atlet dari 20 tim Aceh dan Sumut,” kata Ketua Panitia Teuka Armansyah, Kamis (25/8/2022).

Penjabat Bupati Pidie, Wahyudi berpesan, agar seluruh atlet yang ikut dalam turnamen tersebut untuk bertanding dengan penuh sportifitas.

“Pesan saya, jaga nama baik diri sendiri serta daerah asal, tetap semangat dalam meraih prestasi tetap. Dan tetap menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan,” pungkas Wahyudi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Teakwondo Aceh, Anwar Husen menyebutkan, turnamen tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi para atlet, dan tempat uji kemampuan jelang pelaksanaan PORA XIV dan PON tahun 2024.

Sedangkan dana yang dialokasikan untuk suksesi event tersebut bersumber APBA tahun 2022.

Shares: