Ekonomi

144.943 kenderaan bermotor di Aceh sudah terdaftar di QR code Pertalite

144.943 kenderaan bermotor di Aceh sudah terdaftar di QR code Pertalite

POPULARITAS.COM – Sebanyak 144.943 kenderaan bermotor di Aceh, baik pribadi maupun bisnis, telah terdaftar dalam sistem QR Code Pertalite. Jumlah itu sebesar 100 persen dari seluruh pengguna yang ada.

Selain Aceh, tiga provinsi lain yang juga sudah 100 persen pendaftar QR Code Pertalite adalah, Bengku dan Bangka Belitung.

Demikian disampaikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/6/2024). “Ada tiga provinsi yang sudah 100 persen,” katanya.

Pendaftaran QR code sendiri, sebagai upaya pihaknya agar subsidi BBM jenis pertalite lebih tepat sasaran. Meski baru diberlakukan di 41 kabupaten dan kota, saat ini data yang tersedia pengguna pertalite sudah ada dari seluruh Indonesia, tambahnya.

Menurut dia, hal tersebut menunjukkan animo positif masyarakat yang mendukung upaya menuju subsidi tepat sasaran.

Adapun rincian total pendaftar di Aceh sebanyak 144.943, Bengkulu 95.129, dan Bangka Belitung 72.088 pendaftar.

Irto Ginting mengapresiasi antusias masyarakat untuk mendukung subsidi tepat dengan mendaftar dan menggunakan QR Code Pertalite. Ia mengatakan sosialisasi terus dilakukan Pertamina Patra Niaga, termasuk koordinasi dengan stakeholder terkait.

Lebih lanjut, Irto menambahkan bahwa masyarakat sudah tidak asing dengan QR Code BBM, mengingat sebelumnya pendataan QR Code sudah dilakukan untuk pengguna biosolar.

“Pendataan akan kami perluas ke beberapa wilayah dan yang menjadi tugas utama adalah membiasakan pola ini. Kalau sudah terbiasa, tidak ada masalah, sama seperti penerapan QR Code Biosolar, sekarang sudah terbiasa dan berjalan dengan baik,” kata Irto.

Irto mengatakan, untuk informasi lebih lanjut tentang Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengunjungi situs subsiditepat.mypertamina.id.

Shares: