News

171 jemaah calon haji Pidie Jaya dilepas menuju Tanah Suci

171 jemaah calon haji Pidie Jaya dilepas menuju Tanah Suci
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas saat pelepasan CHJ di pendopo bupati setempat, Selasa (23/5/2023) dini hari. Foto: Humas Pemkab Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas melakukan pelepasan 171 jemaah calon haji (CJH) untuk berangkat menunaikan rukun ke lima Islam di Tanah Suci.

Pelepasan JCH Pidie Jaya kloter I berlangsung di pendopo bupati setempat, Selasa (23/5/2023), sekira pukul 00.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menyebutkan, pada musim haji 1444 hijriah, daerah setempat memperoleh kuota 192 CHJ dari total kuota Aceh berjumlah 4.378 orang.

Dari 192 kuota Pidie Jaya itu, keberangkatannya akan dilakukan dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter I sebanyak 171 berangkat Selasa 23 Mei dan kloter II berjumlah 21 yang akan diterbangkan pada 3 Juni 2023.

“Tahun ini kita memiliki 4.378 kuota jemaah calon haji, Insya Allah seluruhnya itu termasuk kabupaten Pidie Jaya 171 jemaah masuk dalam kelompok terbang pertama (BTJ 01) tergabung dalam dua kabupaten lainnya Banda Aceh, Aceh Besar,” katanya.

Aiyub Abbas juga meminta Kemenag Pidie Jaya untuk dapat memberikan pelayan maksimal terhadap CHJ-CHJ setempat.

“Mari kita sukseskan misi haji tahun ini, semoga yang kita lakukan menjadi amal ibadah,” ujarnya.

“Sejak manasik hingga keberangkatan di embarkasi kita imbau agar semua pihak terlibat dan partisipasi aktif. Hal tersebut perlu dilakukan demi suksesnya pelaksanaan haji dan jemaah merasa puas dengan layanan kita,” tutupnya.

Shares: