News

21.378 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Aceh Ikut Ujian CAT

Ilustrasi tes cpns.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak 21.378 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh mengikuti ujian dengan sistem computer assisted test atau CAT.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Aceh, Rudi Hartono di Banda Aceh, menyebutkan seleksi CAT di pusatkan di kampus Universitas Abulyatama, Aceh Besar.

“Untuk tahap seleksi dengan sistem CAT diikuti 21.378 peserta. Dengan peserta sebanyak itu, maka seleksi CAT berlangsung enam hari sejak hari ini,” kata Rudi Hartono, Sabtu. 1 Februari 2020.

Rudi menyebutkan pelaksanaan CAT diikuti 3.575 peserta setiap hari. Dalam sehari ada lima sesi, masing-masing sesi diikuti 715 peserta.

Dengan CAT, tambahnya setiap peserta wajib menjawab soal-soal yang disampaikan melalui komputer. Ada standar nilai minimal dalam sistem CAT yang harus dipenuhi setiap peserta.

“Bagi yang mampu memenuhi standar minimal, langsung dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya, yakni kesamaptaan, kesehatan, dan wawancara,” kata dia.

Ia menambahkan pelaksanaan CAT tersebut dipantau dan diawasi tim eksternal. Termasuk diawasi panitia pusat seleksi CPNS Kemenkumham dan tim Badan Kepegawaian Negara (BKN). (ANT)

Shares: