EkonomiNews

25 wirausaha pemula di Aceh dibekali terkait usaha perbengkelan

25 wirausaha pemula di Aceh dibekali terkait usaha perbengkelan
Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 25 wirausaha pemula asal Kabupaten Jaya dibekali terkait usaha perbengkelan melalui kegiatan bimbingan teknis yang berlangsung di Banda Aceh, 12-15 November 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh, Azhari di Hotel Lading, Banda Aceh, Sabtu (12/11/2022).

Azhari menyampaikan, peserta bimtek akan diberi materi oleh para ahli seperti Fajri Jakfar, Dinaroe, Radifan dan sejumlah narasumber lainnya.

Ia menjelaskan bahwa bimtek kali ini akan fokus membahas tentang bagaimana cara mendirikan dan membuka sebuah usaha perbengkelan yang simple dan ekonomis.

“Sehingga usaha perbengkelan tersebut tentunya diharapkan akan menjadi magnet usaha bagi masyarakat yang ingin membuka usaha perbengkelan ke depannya,” tutur Azhari.

Pada kegiatan bimtek ini, lanjut Azhari, akan didukung penuh dengan praktikum penting demi memberikan edukatif secara praktikum kepada para peserta yang akan dilaksanakan di Bengkel Aqifa Service.

Pada sesi ini, rinci Azhari, nantinya para peserta akan diberikan praktikum tentang peralatan perbengkelan hingga diajarkan bagaimana membuka dan mengelola usaha bengkel yang bagus dan berpotensi. Praktik lapangan sendiri akan dilakukan pada 14-15 Nov 2022.

Azhari menerangkan, praktik lapangan sendiri bertujuan untuk memperkenalkan teori dasar secara aplikatif kepada para peserta kegiatan guna para peserta mengerti teknik dasar secara lengkap dan juga detail.

“Besar harapannya kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para UMKM sehingga usaha yang akan dijalankan ke depannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Shares: