NewsSepakbola

26 pelatih sepak bola Aceh adu nasib demi lisensi

Nazir Adam kembali pimpin PSSI Aceh
Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 26 pelatih sepak bola di Aceh adu nasib untuk memperoleh lisensi. Mereka mengikuti kursus pelatih lisensi PSSI B Diploma di Banda Aceh, 14-28 September 2023.

Kursus ini perdana digelar di Aceh, bahkan pertama di Indonesia yang penyelenggaraan dilakukan di tingkat asosiasi provinsi (Asprov).

“Ini perdana dan pertama di Indonesia yang digelar di tingkat Asprov PSSI Aceh, tentu ini berkat permohonan kita ke Ketum PSSI, Erick Thohir,” kata Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, Sabtu (16/9/2023).

Nazir menyampaikan, kursus lisensi itu digelar secara gratis yang difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh. Oleh karena itu, ia mengajak para calon pemegang lisensi B itu untuk mengikutinya dengan serius.

“Biasanya kursus lisensi ini membutuhkan Rp50 juta per orang, tapi kali ini digelar gratis, saya berharap teman-teman serius mengikutinya,” harap Nazir.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang telah mengizinkan Asprov Aceh menggelar kursus di daerah sendiri.

“Ini momen langka,” tegas Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan seluruh Aceh itu

Hal senada disampaikan Instruktur Coach, Mundari Karya. Ia menyebut, kursus lisensi yang digelar di Aceh ini merupakan perdana yang pesertanya semua pelatih daerah setempat.

“Semoga ini menjadi langkah awal penyelenggaraan kursus lisensi digelar di Asprov,” harap Mundari Karya.

Sementara, Ketua KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Rasak berharap, kursus lisensi ini bisa menjadi energi positif dalam kemajuan sepak bola di Tanah Rencong.

Ia juga berharap pelatih lokal ini ke depan bisa mengasah kemampuan anak-anak Aceh, sehingga bisa dikirim masuk dalam skuad tim nasional.

“Ini juga menjadi momentum menghadapi PON 2024, di mana Aceh sebagai tuan rumah, kita tahu saat di Papua, Aceh mendapat perak di cabor sepak bola,” pungkasnya.

Shares: