News

40 Kios di Atas Lahan PT KAI Aceh Utara Dibongkar

Petugas gabungan sedang membongkar kios liar yang dibangun di atas lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI), di kawasan Keudee Geudong, Aceh Utara. (ist)

POPULARITAS.COM – 40 unit kios yang berjejer di atas lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI), di kawasan Keudee Geudong, Aceh Utara dibongkar oleh Satpol PP dan tim gabungan TNI-Polri menggunakan alat berat, Selasa (5/1/2021).

Kabid Penertiban dan Pengamanan Masyarakat Umum (Trantib) Satpol PP Aceh Utara, Saiful kepada wartawan mengatakan, puluhan kios tersebut adalah kios yang dibangun kembali setelah sebelumnya pada tahun 2019 berhasil digusur oleh petugas

“Sebelumnya sudah kita sosialisasi dan sudah kita ingatkan agar jangan membangun kios di atas lahan PT KAI namun tak diindahkan, setahu saya para pedagang juga sudah diberikan dana konfensasi senilai Rp 3 juta pada tahun 2019, namun masih juga membangun kembali di atas lahan yang sama,” kata Saiful.

Untuk pembongkaran kali ini pihaknya tak memberikan ganti rugi. Sebab selain sudah memberikan dana konpensasi pada tahun sebelumnya, mereka juga telah diingatkan jauh hari untuk koperatif membongkar kios-kios itu.

Dia menyebutkan, sebanyak 250 personil diturunkan ke lokasi untuk melakukan penertiban.

“Kita belum tau kemana harus merelokasikan para pedagang itu, setahu saya nantinya di kawasan ini akan dibangun lapak kios yang bagus, tidak seperti sekarang yang kumuh,” sebutnya.

Editor: dani

Shares: