News

450 prajurit TNI dari Aceh dikerahkan ke Papua

450 prajurit TNI dari Aceh dikerahkan ke Papua
Pelepasan prajurit dari Aceh di Mako Yonkav 6/NK Kodam I/BB, Jl. Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan, Medan Selayang, Kota Medan, Selasa (21/3/2023). Foto: Pendam IM

POPULARITAS.COM – Sebanyak 450 prajurit TNI dari Aceh dikerahkan ke Papua untuk menjalankan tugas operasi di provinsi paling timur Indonesia itu. Prajurit yang dikerahkan berasal dari Batalyon Infanteri Raider 115/Macan Leuser.

Mereka dilepas oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan di Mako Yonkav 6/NK Kodam I/BB, Jl. Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan, Medan Selayang, Kota Medan, Selasa (21/3/2023).

Acara pelepasan keberangkatan ini turut dihadiri Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Danrem O12/TU, Kapendam IM, LO AL, Danyonkav 6/NK dan para perwira serta prajurit lainnya.

Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser yang merupakan satuan Raider Khusus kebanggaan masyarakat Aceh tersebut, akan melaksanakan tugas operasi di Propinsi Papua selama lebih kurang 1 tahun ke depan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan \mengucapkan selamat melaksanakan tugas, kepada segenap personel Satgas Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser.

“Seluruh prajurit Sanggamara yang melaksanakan tugas, tidak boleh terjadi disorientasi pelaksanaan tugas dan jangan memanipulasi keberhasilan. Tugas operasi merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan dari negara dan rakyat Indonesia,” kata dia.

Hasan berpesan agar prajurit menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda di Tanah Papua. “Terus berinovasi untuk membantu kesulitan masyarakat Papua. Jaga faktor keamanan selama pelaksanaan tugas dan kembali dalam keadaan lengkap,” katanya.

Shares: