News

DLH Aceh Besar ingatkan pedagang musiman jaga kebersihan di bulan Ramadhan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar, Muwardi. Foto: Dok. Pribadi

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar, Muwardi meminta para pedagang musiman yang berjualan di Aceh Besar selama bulan Ramadhan untuk menertibkan sampahnya.

Ia mengharapkan, sampah para pedagang tidak berceceran di tempat yang dimanfaatkan untuk sementara waktu tersebut. Setelah berjualan, semua sampah tersebut segera dimasukkan ke dalam plastik atau tempat sampah terdekat.

“Diharapkan para pedagang musiman, mohon sampahnya dimasukan dalam plastik agar tidak berceceran,” kata Muwardi, di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, sampah yang berceceran tidak hanya mengganggu kenyamanan dan merusak pemandangan, namun juga membahayakan pengguna jalan. Dalam upaya pencegahan, perhatian para pedagang musiman juga diharapkan, untuk menghindari kemungkinan terburuk yang dapat terjadi.

“Sudah merusak pemandangan, hilangnya kenyamanan, pengendara pun bisa tersungkur akibat terinjak sampah yang berceceran,” sebut Muwardi.

Selain itu, Ia menyampaikan, terjadinya peningkatan debit sampah selama bulan Ramadhan merupakan hal yang pasti. Namun, peningkatan tersebut, terjadi di lokasi berjualan para pedagang musiman.

Untuk itu, pihak DLH Aceh Besar akan memaksimalkan pengangkutan selama bulan Ramadhan tersebut.

“Karena debitnya dipastikan meningkat pesat dibandingkan pada bulan lainnya, kita juga akan memaksimalkan proses pengangkutan sampah pada bulan suci Ramadhan itu,” tuturnya.

Shares: