NewsPolitik

638 PNS di Aceh Utara Terima SK

POPULARITAS.COM – Sebanyak 638 pegawai negeri sipil (PNS) baru di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh secara resmi diserahkan SK pengangkatannya, Rabu (13/12/2017.

Surat keputusan tersebut diserahkan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dalam upacara yang berlangsung di depan kantor bupati setempat di Lhokseumawe, tadi pagi.

Kepala Bagian Humas Setda Aceh Utara Teuku Nadirsyah menjelaskan, dari 638 PNS yang menerima SK ini masing-masing 13 orang dokter umum, 8 orang dokter gigi, 580 bidan desa dan 37 penyuluh pertanian.

“Penyerahan SK PNS ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Utara,” kata Teuku Nadirsyah.

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa PNS mempunyai peran penting untuk menentukan keberhasilan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan daerah.

Pihaknya berharap agar para PNS yang baru diserahkan SK ini untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tingkatkan disiplin dalam bekerja.

“Saya tegaskan, bahwa Anda tidak boleh minta pindah selama 8 tahun ini, sesuai dengan pernyataan yang sudah saudara-saudari tanda tangani di atas materai. Dasar Anda diangkat menjadi PNS, adalah kebutuhan di Aceh Utara, bukan daerah lain,” tegas Cek Mad, sapaan akrabnya seperti dilansir antara.

Di lain sisi, pihaknya juga meminta kepada para kepala dinas yang membidangi masing-masing PNS baru ini, untuk dapat memantau kenirja mereka dalam bertugas sehari-hari nantinya.

Lebih lanjut Cek Mad mengatakan, bahwa para PNS ini adalah orang-orang pilihan karena tidak mungkin semuanya memenuhi syarat untuk menjadi PNS. Itu sebabnya, Cek Mad meminta agar mereka bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan.

Dijelaskan, untuk ke depannya rekrutmen menjadi CPNS semakin berat dan tidak semudah di masa lalu. Sestem tesnya mengunakan computer assisted test (CAT), hasilnya akan diketahui pada hari itu juga dan sangat transparan. Sehingga tidak adalagi yang namanya KKN.[acl]

Shares: