News

800 Warga Aceh Ikut Aksi People Power

Ilustrasi People Power | Okezone

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sejumlah 800 warga Aceh dipastikan ikut aksi people power 22 Mei di Jakarta. Massa dari tanah rencong yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat Provinsi Aceh itu sudah tiba di pusat ibu kota Indonesia sejak dua hari lalu.

Hal itu disampaikan oleh anggota tim pemenangan BPN Prabowo-Sandi Aceh, Don Muzakkir di Banda Aceh, Senin 20 Mei 2019. Menurutnya, massa dari Aceh diprediksi akan terus bertambah hingga hari berlangsungnya kegiatan.

“Massa dari Aceh berangkat menggunakan mobil, sekarang sudah tiba disana sekitar 34 mobil. Menurut informasi juga ada yang menyusul, info terakhir target sekitar 800 orang dan bisa lebih,” kata Don Muzakkir.

Selain mengirimkan massa untuk berdemonstrasi di Jakarta, Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat Provinsi Aceh juga berencana menggelar aksi serupa di Banda Aceh. Mereka akan berunjuk rasa di kantor Panwaslih Aceh dan bundaran Simpang Lima Banda Aceh.

Muzakkir menyebutkan, aksi tersebut akan di mulai Selasa 21 Mei hingga Rabu 22 Mei 2019. Aksi di Aceh dianggap sebagai bentuk sportivitas dan memberikan dukungan kepada teman-temannya yang ikut aksi ke Jakarta.

“Kita di sini (Aceh) hanya bersifat pendesakan saja, mensupport teman-teman yang ada di Jakarta. Sebagian teman-teman juga sudah berangkat ke Jakarta dan bagi yang tidak bisa ikut, ya kita buat di sini (Banda Aceh),” ujarnya.

Terkait pengamanan dan imbauan pemerintah Aceh tentang tidak adanya aksi bersifat inkonstitusional, menurut Muzakkir, sejauh ini tidak ada masalah. Pihaknya telah berkomunikasi dengan baik bersama kepolisian tentang aksi yang akan digelar nanti.

“Intinya pergerakan kita damai tidak ada anarkis karena ini pergerakan rakyat. Aksi kita bukan mau menggulingkan pemerintah tetapi menuntut keadilan. Intinya teman-teman yang tidak bisa ke Jakarta kita buat di sini,” ujarnya (ASM)

Shares: