HeadlineNews

Kabar Gembira, Mahasiswa Aceh Bisa Mudik Gratis dari Jakarta

Ilustrasi | Jakarta Tribunnews

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kabar gembira bagi mahasiswa Aceh yang saat ini sedang belajar di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta, tetapi tidak memiliki biaya untuk mudik Lebaran 1440 Hijriah. Pasalnya Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung yang bekerjasama dengan tokoh masyarakat Aceh menyediakan moda transportasi via darat gratis untuk mudik bagi mereka.

Program yang dikemas dengan “Gisa U Gampong” tersebut dibuka hingga 25 Mei 2019. Sementara keberangkatan bus dijadwalkan pada 30 Mei 2019.

Namun, pihak BPPA menerapkan sejumlah syarat bagi mahasiswa yang hendak mudik ke Aceh dalam rangka lebaran kali ini. Mahasiswa yang hendak mudik gratis wajib membawa surat aktif kuliah, dan benar-benar mahasiswa yang tidak memiliki biaya untuk pulang lebaran ke kampung halaman.

BPPA turut membuka sejumlah loket pendaftaran di tiga tempat tersebut. Misalnya, di Jakarta Raya, mahasiswa dapat menghubungi Zulfikar Bayoe dengan nomor kontak di 085215559275. Sementara bagi mereka yang berada di Bandung dan Jogja dapat menghubungi 081398009600 atas nama Chalil.

“Titik kumpul di Wisma FOBA, di Jalan Setiabudi Barat Nomor 1 Jakarta Selatan,” kata Koordinator Gisa U Gampong, Muntasir Ramli.*(RED)

Shares: