News

858 Kendaraan yang Ingin Masuk Aceh Diputar Balik Selama Idulfitri

Polisi lalu lintas mengatur mobil saat melintas di perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Aceh Tamiang, Rabu (28/10/2020). (antara)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 858 kendaraan yang ingin masuk Aceh diputar balik selama kebijakan larangan mudik yang terhitung sejak 6 Mei – 17 Mei 2021.

Dengan rincian, roda dua sebanyak 207 unit, kendaraan pribadi 625, 10 unit bus dan 18 mobil travel. Penyekatan itu dilakukan di empat pos perbatasan Aceh.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, masih banyak warga yang nekat menerobos penyekatan yang dilakukan pihaknya di perbatasan Aceh – Sumut.

Baca: 148 Kendaraan Diputar Balik di Perbatasan Aceh-Sumut

“Sejak upaya penyekatan kita lakukan, banyak juga yang nekat terobos,” katanya kepada media ini, Rabu (12/5/2021) di Banda Aceh.

Dia menyebutkan, petugas saat ini telah memeriksa sebanyak 22 orang yang nekat melintas untuk mudik dan dilakukan tes swab antigen. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya hasilnya reaktif atas nama IBS (Inisial) yang merupakan warga Tanjung Pura, Sumut.

“Ada satu yang reaktif. Namun kita sudah berkoordinasi dengan pegawai Dinkes yang bertugas di perbatasan untuk membawa yang bersangkutan ke GOR Aceh Tamiang untuk isolasi mandiri,” ujarnya.

Shares: