News

Aceh Juara Umum Racing Agen BSI Smart 2023, Tiga Agen Terbaik Dapat Hadiah Umroh

Aceh Juara Umum Racing Agen BSI Smart 2023, Tiga Agen Terbaik Dapat Hadiah Umroh
Para agen BSI yang menerima hadiah sebagai agen terbaik dalam event Racing Agen BSI Smart 2023. FOTO : Humas BSI Aceh

POPULARITAS.COM – Menurut catatan PT Bank Syariah Indonesia (BSI), layanan BSI Agen kini tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai 86.000 agen lebih.

Hingga Desember 2023, jumlah transaksi agen juga mencapai 19,6 juta dengan nilai total Rp 43,8 triliun. Ini menunjukkan peran BSI Agen sangat berpengaruh dalam peningkatan inklusi keuangan syariah, khususnya di daerah.

Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar mengatakan, tiga provinsi terbesar di Indonesia yang menyerap BSI Agen terbanyak ada di wilayah Aceh, Palembang dan Surabaya.

BSI Agen berperan menjadi perpanjangan tangan BSI untuk optimalisasi layanan finansial dan non-finansial di daerah-daerah remote dan suburban.

“Sehingga layanan perbankan syariah semakin luas jangkauannya bagi masyarakat Indonesia, khususnya Aceh,” ujarnya saat kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Media di Kantor BSI UMKM Center Banda Aceh, Sabtu (9/3/2024).

Sebagai bentuk penghargaan bagi BSI Agen dengan kinerja maksimal dan luar biasa dalam memberikan pelayanan transaksi mini bank bagi masyarakat, BSI melaksanakan event “Racing Agen BSI Smart Tahun 2023”.

Perlombaan ini berlangsung selama periode Agustus hingga Desember 2023. Indikator perlombaan ini adalah rangking tertinggi dari akumulasi transaksi selama periode berlangsung.

“BSI Agen merupakan mitra yang menjadi perhatian bagi BSI karena menjadi perpanjangan tangan dalam memberikan pelayanan transaksi yang optimal kepada para nasabah, terutama untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari layanan cabang,” ungkapnya.

Hal tersebut, kata Wisnu, menunjukkan bahwa peran BSI Agen sangat berpengaruh dalam peningkatan inklusi keuangan syariah, khususnya di daerah.

Malam penganugerahan bagi para pemenang Racing Agen BSI Smart 2023 region Aceh berlangsung di Hotel Ayani, Banda Aceh.

Pemenang pada malam itu ialah 13 top Agen BSI dari beberapa kabupaten/kota di Aceh. Di mana, ada tiga pemenang hadiah umroh yakni Hasanah dan Hartono yang berasal dari Takengon, serta Elvi Muliana Berutu dari Tapaktuan.

“Selain itu untuk para agen lainnya yang menang masing-masing mendapatkan hadiah empat unit sepeda motor, tiga logam mulia seberat 5 gram dan tiga logam mulia seberat 10 gram,” jelasnya.

Dalam event tersebut juga hadir Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Rony Widijarto. Ia pun memberikan apresiasinya kepada BSI.

“BSI Agen ini merupakan bagian dari inovasi yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Bank Indonesia terus mendukung hal ini sebagain bagian dari digitalisasi transaksi keuangan,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK), Robby Satya Andhika.

Robby mengatakan, BSI di Aceh memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Aceh. Ia berharap, BSI terus meningkatkan kinerjanya sehingga dampaknya akan semakin luas.

“Selain itu juga BSI adalah bank yang selalu siap untuk literasi dan edukasi kepada masyarakat. BSI Agen merupakan langkah nyata BSI dalam pengembangan keuangan yang ada di Aceh,” katanya.

“Optimalisasi transaksi keuangan melalui digitalisasi adalah langkah strategis yang perlu untuk terus didukung oleh seluruh stakeholder,” sambung Robby.

Sementara, SVP Alternative Channel & Government Project BSI, Astridiana Sjamanti mengharapkan event seperti ini dapat memberi asupan semangat baru bagi para Agen BSI di Aceh.

Menurutnya, tak ada usaha yang sia-sia, karena para agen tidak hanya membantu masyarakat dalam bertransaksi, mamun juga memberi pelayanan terbaik bagi para penerima bansos di Aceh.

“BSI mengucapkan terima kasih bagi para Agen BSI yang telah setia menjadi mitra kami. Tahun 2024, Aceh bisa sapu bersih semua kategori. Amiin,” ungkap Astridiana.

“BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual berkomiten selalu memberikan solusi transaksi keuangan syariah terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Aceh,” pungkasnya.

Shares: