News

Polres Sabang banjir dukungan warga usai tangkap oknum wartawan DPO

Polres Sabang banjir dukungan warga usai tangkap oknum wartawan DPO
Kolase karangan bungan kiriman warga untuk Polres Sabang, Sabtu (9/3/2024). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Polres Sabang mendapat banyak karangan bunga usai menangkap oknum wartawan berinisial TIY alias Popon yang selama ini buron, Sabtu (9/3/2024).

Pujian berbentuk ucapan selamat dan terima kasih itu datang dari berbagai pihak, baik itu masyarakat, konsultan, kontraktor, ASN maupun orang yang pernah dizalimi Popon.

Isi dari puluhan karangan bunga itu pun beragam, salah satunya disebut “Selamat Menginap di Hotel Prodeo TIY alias Popon dari Kami yang Pernah Kau Rugikan”.

Seperti diketahui, TIY alias Popon masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Sabang atas dugaan kasus pengancaman dan pencemaran nama baik.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan yang dikonfirmasi popularitas.com membenarkan pihaknya telah menangkap yang bersangkutan di Jakarta pada Rabu (6/3/2024) kemarin.  Terkait adanya jejeran karangan bunga di depan Mapolres Sabang, Erwan pun meresponnya dengan positif.

Bagaimanapun, kata dia, hal tersebut merupakan wujud dukungan dari masyarakat kepada Polres Sabang untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Alhamdulillah tim gabungan telah mengamankan DPO berinisial TIY alias Popon, saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Sabang untuk menjalani proses hukum,” ujarnya.

“Tentunya ini berkat doa, dukungan dan dorongan dari seluruh masyarakat di Sabang,” jelas Erwan.

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan mendoakan agar proses penegakan hukum dapat berjalan lancar, sehingga korban mendapat keadilan.

Selain itu, Erwan meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang dapat mengganggu proses hukum.

Bila memang membutuhkan informasi terkait kasus tersebut, sambungnya, dapat menanyakan atau mengkonfirmasi langsung ke Polres Sabang.

“Kami mohon masyarakat tetap bersabar dan mempercayakan proses ini kepada penyidik Polres Sabang,” ucapnya.

“Saya pastikan penegakan hukum ini akan transparan dan profesional sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Shares: