News

Aceh Siap Sukseskan Pemilu 2019

"...Meski pilihan kita berbeda-beda, namun semangat persatuan kita sebagai bangsa Indonesia harus terus kita jaga. Jadi, jangan sampai Pemilu jusru menghancurkan kebhinekaan kita..."
Pemerintah Aceh Siap Sukseskan Pemilu 2019
Biro Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kondisi Aceh saat ini sangat kondusif dan dinilai siap menyambut pelaksanaan Pemilu serentak, yang berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Berbagai terkait pelaksanaan pesta demokrasi pun terus dilakukan Pemerintah Aceh kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Aceh, Helvizar Ibrahim, ketika beramah tamah dengan Gubernur Lemhanas RI dan rombongan, di Aula Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, 11 Maret 2019 malam.

“Berbagai sosialisasi telah dan terus kami lakukan terkait pelaksanaan Pemilu serentak, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif. Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Pemilu hanya sebuah instrumen dalam sistem demokrasi kita yang memiliki tujuan utama untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Pemilu harus disambut dengan suka cita,” ujar Helvizar.

Helvizar juga menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara di Aceh siap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Helvizar mengatakan para ASN Pemerintah Aceh bahkan telah mendeklarasikan siap netral di Pemilu mendatang.

“Bahkan, pagi tadi ASN Setda Aceh telah berikrar ‘Aku Siap Netral’ pada pemilu mendatang. Meski demikian, komitmen untuk menyalurkan hak suara ke TPS juga tetap kami gelorakan dengan gerakan ‘Aku Siap Nyoblos’ pada pemilu mendatang,” sambung Helvizar.

Sementara itu, Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dalam sambutannya mengapresiasi komitmen dan keseriusan Pemerintah Aceh dalam upaya mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Saya sangat sepakat dengan Pak Helvizar, bahwa Pemilu harus disambut dengan suka cita. Meski pilihan kita berbeda-beda, namun semangat persatuan kita sebagai bangsa Indonesia harus terus kita jaga. Jadi, jangan sampai Pemilu jusru menghancurkan kebhinekaan kita,” kata Agus Widjojo. (ADV)

Shares: