News

Aceh Tamiang Sediakan Penginapan Khusus Tenaga Medis Tangani Covid-19

Aceh Tamiang Sediakan Penginapan Khusus Tenaga Medis Tangani Covid-19
Ilustrasi, Pasien PDP Corona dari sabang saat dirujuk ke RSUZA. (ist)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyediakan penginapan khusus bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Sehingga bagi tenaga medis rumahnya jauh dari rumah sakit dapat beristirahat di penginapan itu.

Keputusan ini diambil setelah Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengadakan rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Ruang Rapat Bupati Senin (30/3/2020) lalu.

Bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 rumahnya jauh dari rumah sakit. Dapat beristirahat di penginapan yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tamiang. Selain itu dapat menjaga keluarga mereka dari Covid-19, mengingat para tim medis berhubungan langsung dengan pasien.

“Sementara ada 12 kamar untuk tempat istirahat bagi para tim medis, yaitu 6 kamar di SKB Karang Baru, 6 kamar di Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian”, kata Mursil, Rabu (1/4/2020).

Kata Mursil, ini merupakan langkah positif yang diambil, untuk memberi semangat dan kekuatan bagi tenaga medis, sebab mereka adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Saya memahami betul, bahwasannya para tenaga medis memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Oleh karenannya, dari pada mereka pulang ke rumah dan resiko yang tinggi bertemu dengan anak, suami, istri dan keluarga, maka kami sepakat untuk menyediakan kamar istirahat ini,” jelasnya.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga telah mengeluarkan surat edaran Nomor : 510/1977 tentang penutupan sementara pasar pekanan. Dalam surat edaran meminta pada para pedagang untuk menutup sementara waktu, pasar pekanan di seluruh kecamatan selama 14 hari sejak ditetapkan Selasa (31/3/2020).[acl]

Reporter: Muhammad Irwan

Shares: