News

Aceh Tamiang Tunda Tes SKB CPNS

Aceh Tamiang Tunda Tes SKB CPNS

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Aceh Tamiang menunda pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akibat pandemi COVID-19.

Penundaan ini merujuk surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (PANRB) No. B/318/M.SM.01.00/2020. Karena penyebaran virus corona sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati mengatakan sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan SKB akan berlangsung.

“Yang menentukan pelaksanaan SKB tersebut dari pihak BKN, yang jelas semua jadwal SKB ditunda sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata Fauziati, Rabu (18/03/2020).

Kata Fauziati, bila terdapat informasi baru secepat mungkin akan diberitahukan tentang jadwal baru pelaksanaan tes SKB tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis kawalcovid19.id, Rabu (18/3/2020) pukul 14.07 WIB jumlah positif virus corona di Indonesia sebanyak  172 orang, dalam perawatan 156 pasien, 9 orang dinyatakan sembuh dan 7 pasien meninggal dunia.

Adapun sebaran provinsi yang paling banyak adalah Jakarta 47 kasus. Lalu Jawa Barat 10 kasus, dinyatakan sembuh 2 pasien dan meninggal dua orang. Jawa Tengah 6 kasus, dan meninggal 2 orang.

Jawa Timur 6 kasus, Banten 5 kasus Bali 1 kasus dan meninggal dunia. Lalu Kalimantan Barat 1 kasus, Riau 1 kasus, Repatriasi 1 kasus dan dinyatakan sembuh, Sulawesi Utara 1 kasus dan Yogyakarta 1 kasus.

Sedangkan yang tidak ketahui asal provinsi terdapat 92 kasus dan dinyatakan telah sembuh 6 orang.[acl]

Reporter: Muhammad Irwan

Shares: