NewsOlahraga

Aceh target 15 medali emas di PON Papua 2021

Ketua Komite Oiahraga Nasional (KONI) Provinsi Aceh Haji Muzakir Manaf mengatakan pihaknya menargetkan 15 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021.
Aceh target 15 medali emas di PON Papua 2021
Muzakir Manaf, Ketua KONI Aceh

POPULARITAS.COM – Ketua Komite Oiahraga Nasional (KONI) Provinsi Aceh Haji Muzakir Manaf mengatakan pihaknya menargetkan 15 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021.

“Minimal 13 medali dan maksimal 15 medali harus bisa kita raih pada PON Papua tahun ini,” kata Haji Muzakir Manaf, dikutip dari laman Antara, Rabu (8/9/2021)

Pada PON yang digelar di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016 lalu, kata dia, kontingen Aceh berhasil meraih delapan medali emas dari sejumlah cabang olahraga yang diikuti.

Namun pada PON Papua, KONI Aceh menargetkan kontingen dari Aceh harus bisa mendapatkan medali emas sebanyak 15 emas medali.

baca juga : Gubernur Aceh Harap Nurul Akmal Tampil Maksimal di PON Papua

 

Target tersebut, kata dia, merupakan harapan dari KONI Aceh agar sejumlah atlet asal Aceh bisa berusaha maksimal, sehingga nantinya diharapkan akan mengharumkan nama daerah dengan julukan ‘Serambi Mekkah’ di ajang bergengsi tersebut.

Untuk bisa meraih medali emas pada ajang olahraga lima tahunan tersebut, KONI Aceh turut memberangkatkan sebanyak 200 orang atlet ke Papua.

“Kami bertekad untuk memajukan cabang olahraga di Aceh hingga bisa bekompetisi dan berpretasi di nasional,” kata Muzakir Manaf mengharapkan.

Ada pun cabang olahraga yang diikuti oleh Aceh pada PON Papua tahun 2021 diantaranya angkat besi/binaraga, anggar, atletik, muaythai, kempo, tarung derajat, panahan, panjat tebing, taekwondo, renang, wushu, pencak silat, sepakbola, billiar, rugby, menembak, senam, balap motor, terjun payung, sepak takraw, layar, selam, sepatu roda, dayung.

Editor : Hendro Saky

Shares: