News

Aceh Tengah Geser Anggaran Tidak Mendesak Cegah Covid-19

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menggelar rapat koordinasi pencegahan Covid-19 di Aceh Tengah. (ANTARA)

ACEH TENGAH (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengeluarkan instruksi untuk satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) agar anggaran yang dianggap tidak mendesak di instansi masing-masing digunakan untuk penanganan virus corona (Covid-19).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan agar setiap kepala SKPK setempat untuk pro aktfi dalam melakukan tindakan tepat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan tupoksi masing-masing instansi.

“Bila perlu dapat dilakukan pergeseran anggaran dan kegiatan yang dinilai belum mendesak untuk dialokasikan pada kegiatan-kegiatan yang mendukung kesiagaan antisipasi penyebaran covid-19,” katanya di Aceh Tengah, Rabu, 18 Maret 2020.

Pernyataan itu disampaikan  Shabela saat menggelar rapat koordinasi dengan para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Tengah, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita punya payung hukum melalui Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri,” katanya, menambahkan.

Dia menyebutkan Pemerintah Aceh Tengah terus menunjukkan keseriusan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah dataran tinggi Gayo tersebut.

Ia mengharapkan seluruh sektor kerja di daerah setempat dapat secara maksimal memberikan edukasi kepada masyarakat guna menghindari terjadinya kepanikan dan keresahan warga tentang Covid-19.

“Kami minta semua pihak yang hadir disini untuk pro aktif dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di tengah-tengah kita. Kerja saudara sangat diharapkan oleh masyarakat,” katanya. (ANT)

Shares: