News

Aceh Utara Dapat Tambahan Vaksin 1.500 Dosis: Cukup Untuk Satu Hari

Giat vaksinasi di indonesia. (Foto: Antara)

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Aceh Utara menerima 1.500 dosis vaksin Sinovac, pada Sabtu (31/7/2021), akan tetapi jumlah tersebut akan habis dalam jangka waktu satu hari saja.

Sebab, vaksinasi dilakukan setiap hari di seluruh Puskesmas yang ada di Aceh Utara. Artinya jumlah tersebut belum mencukupi, mengingat di kabupaten itu terdapat 27 puskesmas yang tersebar di Aceh Utara.

Baca: DPRA Minta Pemerintah Aceh Distribusikan Vaksin Secara Merata

“Perkiraan kita 1.500 dosis ini hanya satu hari saja, paling besok sudah habis. Apalagi kegiatan vaksinasi ini tidak pernah libur baik itu hari Sabtu maupun hari Minggu,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendian Penyakit, Dinas Kesehatan Aceh Utara, dr Feri.

Baca: 38.800 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Aceh

Untuk menutupi kekurangan tersebut, petugas dinas kesehatan Aceh Utara terus memberikan laporan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, agar kebutuhan vaksin dapat diketahui dan diteruskan ke Kementerian Kesehatan RI.

“Kita disini melayani semua masyarakat umun, baik itu yang berdomisili di Aceh Utara maupun di luar Aceh Utara, dengan syarat membawa KTP langsung diberi layanan vaksinasi,” ujar dr Feri, kepada Popularitas.com Sabtu siang.

Editor: dani

Shares: