EkonomiNews

Action Mobile Bank Aceh sudah gunakan BI Fast

Action Mobile, aplikasi layanan mobile bangkin milik PT Bank Aceh Syariah, kini sudah menggunakan BI Fast sebagai layanan pengiriman uang.
Action Mobile Bank Aceh sudah gunakan BI Fast
Tangkapan layar menu BI Fast yang sudah tersedia di Action Mobile Bank Aceh. FOTO : popularitas.com/Hendro Saky

POPULARITAS.COMAction Mobile, aplikasi layanan mobile bangkin milik PT Bank Aceh Syariah, kini sudah menggunakan BI Fast sebagai layanan pengiriman uang.

Disematkan layanan BI Fast itu, terpantau sejak Sabtu (7/1/2023), saat popularitas.com mencoba menggunakan Action Mobile untuk akvitias pengiriman uang.

Awalnya, sebelum menggunakan aplikasi itu, terlebih dahulu terdapat notifikasi untuk melakukan update software, dan setelah dilakukan proses updating, maka menu transfer sudah ada logo BI Fast.

BI Fast adalah infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional. Layanan itu, diluncurkan oleh Bank Indonesia pada Desember 2021.

Saat ini, sudah terdapat 100 lebih perbankan nasional yang menggunakan layanan itu untuk akses dan transaksi pengiriman uang. BI Fast menawarkan biaya Rp2,500 untuk setip transaksi transfer.

Humas PT Bank Aceh, Ziad Farhan, saat di konfirmasi popularitas.com, membenarkan perihal pihaknya telah menggunakan BI Fast untuk layanan pengiriman uang di Action Mobile. “Iya, sudah diterapkan di mobile banking Bank Aceh, saat ini masih uji coba. InsyaaAllah segera kita akan mengumumkannya secara resmi,” tukasnya.

Shares: