Sepakbola

Adu tajam Kylian Mbappe dan Lukaku di laga Inggris vers Belgia

Adu tajam Kylian Mbappe dan Lukaku di laga Inggris vers Belgia

POPULARITAS.COM – Fase gugur 16 besar Piala Euro 2024, Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB, pertemukan dua raksasa sepak bola Eropa, Prancis versus Belgia. Pertandingan keduanya akan dilangsungkan di Dusseldorf Arena.

Laga dua negara ini, akan perlihatkan ketajaman masing-masing striker, yakni Kylian Mbappe dan Romelu Lukaku saat didepan mistar gawang.

Bicara materi permainan, banyak kesamaan, kedua tim dari dua negara yang sangat dekat secara geografis, historis dan budaya ini, memiliki catatan-catatan tak begitu jauh satu sama lain dalam hal rata-rata penguasaan bola, akurasi umpan, frekuensi serangan dan bahkan dalam hal mementahkan peluang lawan.

Dalam soal yang terakhir itu, barisan belakang Prancis berhasil menihilkan 9 peluang emas lawan, sedangkan Belgia mementahkan 12 peluang emas lawan-lawannya terdahulu.

Statistik itu menunjukkan, selain memiliki batalion serang yang menjadi faktor teror yang dahsyat untuk lawan mana pun yang mereka hadapi, Prancis dan Belgia adalah juga dua tim yang hebat dalam menjaga teritori mereka.

Kini, mereka akan saling menguji lini pertahanan mana yang paling sanggup menghadang banjir serangan dari dua barisan serang yang sama agresif dan ofensif, apakah duet William Saliba-Dayot Upamecano yang sukses meredam kuartet serang pimpinan Lukaku, atau Jan Vertonghen-Wout Faes yang justru berhasil mematikan kuartet serang pimpinan Kylian Mbappe.

Shares: