News

Ahmadlyah minta penambahan frekuensi penerbangan di Bandara Lasikin saat MTQ ke-36 Aceh

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, bersama Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri, Kepala Dinas Perkim Aceh Muhammad Adam dan sejumlah pejabat dari dinas terkait Pemerintah Aceh dan Pemkab Simeulue, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan MTQ Aceh Ke-XXXVI di Kabupaten Simeulue Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda, Aceh, Kamis (14/9/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue menggelar rapat bersama untuk membahas persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-36, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Kamis, (14/9/2023).

Rapat tersebut di antaranya diikuti oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh Azwardi, Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri, Kepala Dinas Perkim Aceh Muhammad Adam dan sejumlah pejabat dari dinas terkait Pemerintah Aceh dan Pemkab Simeulue.

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Aceh untuk pelaksanaan MTQ di Kabupaten Simeulue.

Ia mengatakan, sekitar dua ribu lebih peserta dan undangan akan hadir ke MTQ yang digelar di kabupaten kepulauan tersebut pada bulan Desember tahun ini. Oleh sebab itu, fasilitas penunjang perlu dipersiapkan.

“Fasilitas penunjang seperti bus kafilah, truk tangki air, mobile toilet, pasokan listrik, sarana transportasi dan dukungan publikasi perlu dibantu dan didukung Pemerintah Aceh,” kata Ahmadlyah.

Ahmadlyah juga mengharapkan adanya penambahan frekuensi penerbangan di Bandara Lasikin Sinabang, serta dukungan transportasi penyeberangan agar perjalanan peserta ke Simeulue berjalan lancar.

Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh Azwardi, mengatakan, Pemerintah Aceh akan membantu dan mendukung pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan digelar pada tahun ini.

Semua perangkat kerja Pemerintah Aceh yang terkait kebutuhan MTQ seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perkim, dan dinas terkait lainnya akan membantu.

“Selain dari Pemerintah Aceh, peran instansi lainnya seperti PLN dan Pertamina juga sangat penting supaya pasokan listrik dan BBM selama MTQ berlangsung selalu tersedia,” kata Azwardi.

MTQ di Simeulue akan dilaksanakan pada tanggal 26 November sampai dengan 02 Desember 2023.

Shares: