News

Aiyub Abbas rela lepas jabatan bupati demi maju caleg DPRA

Aiyub Abbas resmi ajukan surat pengunduran diri sebagai Bupati Pidie Jaya
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menyatakan akan segera meninggalkan jabatannya sebagai pimpinan daerah setempat. Ini dilakukan untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR Aceh.

Hal itu disampaikan Aiyub Abbas saat menyampaikan pidatonya sebagai Bupati Pidie Jaya dalam pelantikan mutasi dan rotasi puluhan pejabat eselon IV, III dan II, di Opsroom Cot Trieng, Pidie Jaya, Jumat (17/2/2023).

Dalam mutasi itu, ada pejabat yang mendapat promosi terdapat juga yang dirotasi dari posisi awal ke jabatan lainnya di tingkatan yang sama.

“Sudah sembilan tahun 15 hari saya bertugas sebagai Bupati Pidie Jaya, dan ini merupakan pidato terakhir saya sebagai bupati, karena bulan enam (Juli) ini saya akan meninggalkan Pidie Jaya,” kata Aiyub Abbas pada pembukaan pidatonya dalam mutasi 66 pejabat eselon.

Dikatakan, rencana mundur dari jabatan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pidie Jaya sebelum resmi purna tugas untuk maju sebagai Caleg DPRA sendiri berdasarkan adanya perintah dari Mualem atau Muzakir Manaf yang Ketua Umum DPA Partai Aceh.

“Adanya perintah Mualem agar saya maju ke DPRA, karena ikhtiar Mualem dapat menambah kursi PA. Kalau sudah ikhtiarnya begitu, ya saya akan maju ke DPRA,” tambahnya.

Shares: