NewsSepakbola

Akmal sebut laga perdana Persiraja bakal sulit

Persiraja jadikan kekalahan sebagai pengalaman
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal mengakui laga perdana Laskar Rencong di Liga 2 musim ini bakal sulit. Dengan persiapan yang pendek, pemain akan dituntut untuk bermain maksimal di laga itu.

“Sejujurnya pertandingan besok itu pertandingan sulit. Pertandingan pertama itu bagi kami sulit, apalagi main di kandang,” kata Akmal kepada wartawan usai launching tim di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (2/9/2022) malam.

Meski demikian, Akmal optimis anak asuhnya mampu menampilkan permainan terbaik di laga perdana menghadapi PSMS Medan pada 5 September 2022 mendatang.

Eks pelatih Persija Jakarta U-20 ini memastikan Fakhrizal Dillah dan kawan-kawan dalam kondisi fit 100 persen.

“Syukur Alhamdulillah sampai saat ini kondisi pemain baik-baik, Insya Allah performa juga bisa lebih dari 100 persen,” ucap Akmal.

Untuk diketahui, Persiraja dipastikan akan diperkuat 25 pemain dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. 95 persen pemain tersebut adalah talenta lokal yang selama ini berlaga di kasta kedua dan ketiga Liga Indonesia.

Manajemen awalnya mengumumkan 27 pemain untuk kompetisi musim ini. Namun jelang pendaftaran pemain, dua orang mengundurkan diri, yakni Mursal dan Muharrir.

Dengan sisa 25 pemain, Akmal optimis Persiraja mampu mengarungi kompetisi kasta kedua Liga Indonesia musim ini. Dari 25 pemain, sebagian besar merupakan pemain muda potensial dan ini akan menjadi tantangan bagi mereka.

“Insya Allah bagi mereka punya tantangan tersendiri untuk bermain perdana mereka di Liga 2. Apalagi banyak pemain mudanya sekarang, tetap kepercayaan kami berikan kepada mereka.”

“Kami semaksimal mungkin memberikan strategi atau tactical kepada mereka agar mereka bisa paham dalam prinsip bermain, mungkin ini juga enggak mudah bagi kami persiapan yang sangat singkat dan mepet,” demikian Akmal.

Shares: