NewsSepakbola

Al Farlaky FC juara Bank Aceh Action Cup 2023

Al Farlaky FC juara Bank Aceh Action Cup 2023
Al Farlaky FC juara Bank Aceh Action Cup 2023. Foto: Arfa

POPULARITAS.COM – Tim asal Aceh Timur, Al Farlaky FC keluar sebagai juara turnamen HUT Bank Aceh, Bank Aceh Action Cup 2023 setelah memetik kemenangan 1-0 atas Persiraja Selection di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Minggu (30/7/2023).

Dalam laga ini, Persiraja Selection mempertahankan skuad yang tampil di laga-laga sebelumnya, mulai penjaga gawang yang diisi Farhan, kemudian Khadafi, Rivaldo, Mudasir, Fadil Rajab, Ferry Sandria, Ifki Mukarrami, Zulkifli, Fazlon, Dek Wan Calang, dan Imam Musfir di lini depan.

Persiraja yang sebelumnya ingin menurunkan skuad utama di partai final ini, batal dilakukan setelah tim Al Farlaky FC melakukan protes, tidak sepakat Persiraja Selection diisi oleh tim utama Persiraja. Hal itu dijelaskan manager tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong.

“Menjelang laga tadi, ada technical meeting yang turut dihadiri oleh pihak Bank Aceh. Tercapai kesepakatan antara kedua tim bermain dengan materi pemain dari awal turnamen. Dan Persiraja memutuskan tidak memainkan tim utama,” kata Gidong kepada media, Minggu (30/7/2023).

Sementara di kubu Al Farlaky FC, di partai final ini menurunkan pemain-pemain berpengalaman, penjaga gawang Wawan Syahbani, Musliadi Ek Kuek, Nazar Abumane (eks PSBL Langsa), Bastian, Kin Kin, Faizun Amin, Rizal Like, Syakir Sulaiman, Ardiansyah, Jhon Maulana, dan Sabirin Idi di starting line up.

Permainan kedua tim berjalan imbang, bahkan di babak pertama Persiraja Selection mampu merepotkan pertahanan Al Farlaky FC. Meski sejumlah peluang mampu dimentahkan penjaga gawang Wawan Syahbani yang tampil gemilang di laga final itu.

Gol yang dinanti ribuan pasang mata publik H. Dimurthala akhirnya hadir, Al Farlaky FC membuka keunggulan atas Persiraja Selection lewat kaki kapten tim Al Farlaky FC, Faizun Amin mencatatkan namanya di papan skor usai menciptakan gol indah lewat skema tendangan bebas yang membuat penjaga gawang Persiraja Selection, Farhan memungut bola dari gawang yang dikawalnya.

Gol di menit ke-59 itu menjadi gol kemenangan Al Farlaky FC yang bertahan hingga wasit Aidil Azmi meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Al Farlaky FC menjadi juara sekaligus mendapatkan hadiah Rp100 juta. Persiraja Selection meraih hadiah Rp50 juta dan dua tim juara tiga bersama, PSKD Kajhu dan PS Amla Lamteungoh, masing-masing mendapat hadiah Rp20 juta.

Shares: