News

Alex Martins tak berambisi kejar top skor, ini alasannya

Alex Martins. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Penyerang Dewa United FC, Alex Martins Ferreira masuk jajaran Top Skor Liga 1 2023/24. Dua gol yang dicetak ke gawang Persik Kediri di Stadion Indomilk Arena, Jumat (21/7/2023), menempatkan penggawa asal Brasil itu kini berhasil mengemas 5 gol dari empat kali penampilan bersama Tangsel Warrior.

Selain mencetak brace, Alex yang musim lalu berseragam Bhayangkara FC juga turut mengantarkan Dewa United meraup poin maksimal di laga tersebut. Kini ia tertinggal satu gol saja dengan top skor sementara yakni penyerang Arema, Gustavo Almeida yang masih merajai daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2023/24 dengan koleksi 6 gol.

Mengenai hal ini Alex mengaku tak fokus mengejar gelar pribadi. Yang terpenting saat ini ia senang bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Saya senang sekali bisa membantu tim dalam meraih kemenangan. Gol sekali lagi bukan yang utama namun kemenangan jadi paling penting dan saya senang akan hal itu,” ujar Alex, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (22/7/2023).

Alex sendiri menjelaskan kenapa dirinya bisa tampil apik saat bertemu Persik. Hal ini dikarenakan berkat kejelian pelatih yang mampu membaca kelemahan lawannya.

“Saya kira mereka sedikit bermain terbuka di lini belakang. Saya manfaatkan hal tersebut dan berhasil. Saya berhasil mencuri bola di tengah untuk bisa mencetak gol pertama,” tambahnya.

Lebih lanjut ia saat ini tak mau puas dengan apa yang sudah diraih timnya. Mengingat laga selanjutnya akan bertemu Bali United FC.

“Kita harus fokus ke laga selanjutnya. Sekali lagi saya senang membantu tim di pertandingan ini,” tutupnya.

Shares: