NewsOlahraga

Ancelotti optimis Real Madrid bisa balikkan keadaan di leg kedua

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimis timnya bisa membalikkan keadaan ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua usai kalah 0-1 di Stadion Parc Des Princes, Paris, Selasa malam waktu setempat.
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat menyaksikan laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 1 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez

POPULARITAS.COM – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimis timnya bisa membalikkan keadaan ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua usai kalah 0-1 di Stadion Parc Des Princes, Paris, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (16/2/2022), Ancelotti mengatakan dirinya optimis karena mereka akan bermain dengan 11 pemain dan 50,000 suporter yang akan hadir di Stadion Santiago Bernabeu.

Menurutnya, PSG hanya memiliki sedikit keuntungan dengan kemenangan 1-0 itu dan mereka berharap bisa membalas dengan kemenangan ketika kembali berhadapan di leg kedua.

“Apakah saya harus optimis? PSG hanya memiliki sedikit keuntungan dan saya berharap itu tidak cukup membuktikan ketika pertandingan di Bernabeu. Saya optimis karena kami akan bermain dengan 11 pemain dan 50,000 fans di dalam Bernabeu. Itulah kenapa saya optimis,” ujar Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, dua pemainnya yaitu Casemiro dan Ferland Mendy dipastikan akan absen pada leg kedua, namun Ancelotti tidak khawatir karena mereka memiliki skuad yang bagus untuk menggantikan dua pemain itu.

Ancelotti mengatakan Real Madrid perlu menampilkan penampilan yang meyakinkan seperti apa yang berhasil mereka tunjukkan pada leg pertama dan mampu bertahan dengan baik, namun masalah yang mereka alami adalah penguasaan bola.

“Ini bukan pertama kalinya kami tanpa Casemiro dan Mendy. Kami memiliki skuat yang bagus dan kami bisa menggantikan mereka. Itu hanya masalah pemain,” terang Ancelotti.

“Kami harus memberikan kinerja yang lebih meyakinkan daripada yang kami capai hari ini. Seperti yang saya katakan, kami bertahan dengan baik tetapi masalahnya adalah kami berjuang lebih dari biasanya dengan bola,” sambungnya.

Real Madrid akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan PSG di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 10 Maret mendatang dan harus menang setidaknya dengan selisih dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya. (Antara)

Shares: