Anggota DPR RI dorong mahasiswa Unimal magang di perusahaan BUMN

POPULARITAS.COM – Anggota DPR RI Muslim mendorong mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe untuk magang dan mencari kesempatan kerja di sejumlah perusahaan milik BUMN.

“Saya berkomitmen mendorong agar BUMN memberi peluang sebesar-besarnya bagi anak Aceh, khususnya mahasiswa UNIMAL agar mendapatkan kesempatan magang di perusahaan BUMN, sehingga transfer knowledge bisa terwujud,” ujar Muslim dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (23/11/2022).

Muslim menyampaikan hal itu saat menjadi pemateri dalam seminar nasional yang bertema “Transformasi Digital; Peluang dan Tantangan Pembangunan Ekonomi Aceh” di GOR ACC Unimal.

Seminar yang berlangsung Senin (21/11/2022) itu digelar oleh Ikatan Alumni Teknik Informatika (Ikatif) Universitas Malikussaleh (Unimal).

Ketua Ikatif Unimal, Firdaus Noezula menyampaikan, kegiatan nasional ini dilaksanakan karena wujud pengabdian alumni terhadap kampus Universitas Malikussaleh.

Sebagai alumni Jurusan Teknik Informatika Universitas Malikussaleh, Firdaus menilai bahwa mereka memiliki tanggungjawab untuk melakukan pengabdian dalam hal apapun.

“Hari ini kami mencoba melaksanakan sebuah kegiatan nasional agar membuka peluang bagi generasi malikussaleh muda untuk mampu melihat peluang dan tantangan dalam membangun ekonomi Aceh,” ujar Firdaus.

Kegiatan tersebut, kata Firdaus, diikuti oleh 500 peserta terdiri dari pelaku usaha, dosen dan mahasiswa Universitas Malikussaleh.

“Kegiatan seminar dilaksanakan selama satu hari penuh dan dimeriahkan oleh artis Aceh Amelia Bahar,” kata Firdaus.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.