News

“Anggota DPRA Jangan Khianati Rakyat”

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Periode 2019-2024 baru saja dilantik, Senin, 30 September 2019. Banyak harapan yang digantung kepada mereka, terutama dalam hal mengimplementasikan janji politik semasa kampanye.

“Kami berharap anggota DPRA yang baru dilantik serius dalam melakukan pengawasan terhadap proses penganggaran yang transparan dan akuntabel,” kata Koordinator Forsapa Fadhlul Zaky Fuad, Senin malam.

Lebih lanjut, Fadhlul mengharapkan anggota DPRA tidak alergi dengan transparansi anggaran daerah. Selain itu, mereka juga diminta untuk memprioritaskan anggaran untuk kepentingan rakyat.

Dia menyebutkan jika dalam proses anggaran sudah transparan, maka rakyat akan lebih percaya terhadap kewibawaan DPRA.

“Kami juga meminta DPRA secara kelembagaan mampu menghadirkan produktivitas para anggota dewan dalam melahirkan produk-produk hukum yang berpihak kepada kepentingan rakyat kecil,” ujar Fadhlul.

Fadhlul mengatakan Forsapa akan ikut mengawasi dan mendorong DPRA, agar lebih aktif dan produktif dalam menjalankan tugasnya. Dia juga berharap anggota dewan yang baru dapat melakukan pengawasan ekstra terhadap eksekutif Aceh dalam hal kebijakan maupun aspek pembangunan.

“Tentunya kami berharap kepada seluruh anggota DPRA tidak mengkhianati rakyat,” pungkasnya.* (RIL)

Shares: