News

Anggota DPRK Aceh Timur temukan puluhan drum minyak goreng di SPBU

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur M Yahya menemukan puluhan drum diduga berisi minyak goreng curah di sebuah SPBU di daerah itu.
Puluhan drum berisi minyak goreng curah di sebuah SPBU di Madat, Kabupaten Aceh Timur. (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur M Yahya menemukan puluhan drum diduga berisi minyak goreng curah di sebuah SPBU di daerah itu.

M Yahya mengatakan penemuan minyak goreng tersebut berawal dari informasi masyarakat. Dari informasi tersebut, dirinya langsung mendatangi stasiun pengiriman bahan bakar umum (SPBU) tersebut.

“Setelah saya menerima informasi itu, langsung ke lokasi untuk mengecek. Ternyata benar ada 54 drum berisi minyak goreng,” kata M Yahya, dikutip dari Antara, Rabu (23/2/2022).

Bukan hanya minyak goreng, kata M Yahya, dirinya juga menemukan belasan sak pupuk bersubsidi jenis phonska dan urea. Pupuk bersubsidi tersebut diduga berasal dari Aceh Utara.

“Atas penemuan ini, saya telah melaporkan ke Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur untuk ditindaklanjuti,” kata M Yahya.

Kepala Bidang Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur Zulkifli mengatakan dirinya menerima laporan penemuan minyak goreng tersebut dari Anggota DPRK Aceh Timur di sebuah SPBU.

“Benar, ada temuan puluhan drum minyak goreng. Hasil klarifikasi kami, mereka berdalih bukan penimbunan, tapi hanya ditumpukkan sebelum didistribusikan kepada pedagang,” kata Zulkifli.

Shares: