News

Antisipasi COVID-19, Masjid Raya Baiturahman Disemprot Disinfektan

Penyemprotan area masjid raya baiturrahman. (popularitas/dani)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Untuk mencegah penularan virus corona di tempat ibadah, Polda Aceh mengerahkan satuan kewilayahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Baiturrahman, sebelum salat jumat berjamaah.

Sejumlah Personel Kepolisian dari Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh ikut melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid – 19.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para Jemaah, hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata Trisno.

Sesuai dengan permintaan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahman dengan Polresta Banda Aceh, untuk melakukan penyemprotan di dalam dan luar masjid untuk mengantisipasi pencegahan virus.

Personel Polri yang melakukan  penyemprotan ini berjumlah 14 orang yang telah dilakukan pelatihan khusus sebagaimana tata cara penggunaan alat dan cara melakukan penyemprotan. Pencegahan penyebaran virus corona ini sudah beberapa lokasi dilakukan. (dani)

Shares: