News

Anto Genk dan Thamrin pimpin Pujakesuma Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pujakesuma bersatu, H Santoso, secara resmi telah menunjuk kepengurusan DPW organisasi itu di Sumatera Utara. Lewat keputusan itu, telah di tunjuk Rianto Ahgly untuk pimpin organisasi itu di Sumut.
Anto Genk dan Thamrin pimpin Pujakesuma Sumut
Ketua DPW Pujakesuma bersatu Sumut Rianto Aghly (kiri), dan Sekretaris Thamrin SE (kanan) FOTO : Pujakesuma

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pujakesuma bersatu, H Santoso, secara resmi telah menunjuk kepengurusan DPW organisasi itu di Sumatera Utara. Lewat keputusan itu, telah di tunjuk Rianto Ahgly untuk pimpin organisasi itu di Sumut.

Bersama Anto Genk, karib Rianto Ahgly disapa, DPP juga menetapkan Thamrin sebagai Sekretaris, dan H Suherman sebagai bendahara DPW Pujakesuma Bersatu Sumatera Utara.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/1/2023), Ketua DPP Pujakesuma Bersatu H Santoso harapkan kepengurusan DPW Sumut yang baru, untuk segera melakukan konsolidasi guna memperkuat organisasi itu hingga ke tingkat kabupaten dan kota di daerah itu.

Ditambahkannya lagi, DPW Pujakesuma Sumut harus mampu melebarkan saya organisasi hingga ke level akar rumput. Hal itu sangat penting bagi konsolidasi, dan kemajuan, serta kejayaan warga jawa yang terhimpun dalam guyu Pujakesuma bersatu. “Monggo sedulur, kuatkan barisan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Pujakesuma bersatu Sumut, Anto Genk menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan DPP terhadap dirinya untuk pimpin organisasi tersebut di daerah ini. 

Ia memastikan, bersama pengurus lainnya, seperti Sekretaris Thamrin, dan Bendahara H Suherman, akan melakukan kerja-kerja organisasi guna memperkuat wadah Pujakesuma kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Anto Genk juga imbau suku jawa yang berdiam di Sumatera Utara, untuk bersatu, dan bergabung bersama Pujakesuma. “Mari kita bersama besarkan organisasi ini,” ajak Anto Genk.

Anto Genk yang juga merupakan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut itu juga menegaskan, organisasi yang Ia pimpin saat ini akan bergerak untuk menumbuhkembangkan ekonomi suku jawa lewat UKM, dan sekaligus melestarikan ada, dan budaya di daerah ini.

Saat ini, kata Anto Genk lagi, jumlah populasi suku jawa di Sumatera Utara mencapai 50 persen dari jumlah penduduk yang menghuni daerah ini. Sehingga, dengan potensi itu, banyak hal yang dapat dilakukan untuk saling menguatkan kebersamaan antar sesama.

Dirinya juga menyampaikan, dalam beberapa waktu kedepan, Ia dan para pengurus DPW Pujakesuma Sumut, akan segera mendeklarasikan dan membentuk kepengurusan DPC di tingkat kabupaten dan kota di seluruh daerah ini, demikian Anto Genk.

Shares: