EkonomiNews

APBK-P Aceh Besar 2023 disahkan

APBK-P Aceh Besar 2023 disahkan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat beri sambutan pada sidang paripurna ke-7 DPRK Aceh Besar dengan agenda pengesahan Qanun APBK-Perubahan 2023 di Gedung DPRK Aceh Besar, Jumat (29/9/2023) di Jantho. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Sidang Paripurna ke-7 DPRK Aceh Besar, menyetujui dan sekaligus mengesahkan Qanun tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Perubahan tahun anggaran 2023. Kesepakatan lembaga parlemen itu, dilangsungkan di gedung lembaga legislatif di daerah itu, Jumat (29/8/2023) di Jantho.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang hadir dalam sidang paripurna itu, menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRK, sehingga Qanun APBK-Perubahan 2023 dapat disahkan secara bersama antara legislatif dan eksekutif.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Iskandar Ali SPd MSi, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Gunawan SE MM dan Zulfikar Aziz SE, unsur Forkopimda, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kepala OPD, dan para camat se-Aceh Besar.

Dengan telah disahkannya APBK-P 2023, Ia meminta kepada seluruh jajaran dinas untuk berpacu dengan waktu. Sebab, masa dan sisa waktu anggaran berjalan efektif hanya beberapa bulan saja. Karna itu, penting untuk fokus dan menjalankan program yang telah disepakati dengan cermat dan tetap mematuhi aturan dan ketentun yang ada.

Melalui pengesahan APBK-P 2023 ini, dirinya berharap berbagai persoalan yang sebelumnya jadi hambatan dan tantangan dalam realisasi program dan kegiatan, maka hal tersebut sudah dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

APBK-P 2023 yang telah disahkan antara eksekutif dan legislatif ini, sambungnya lagi, dilaksanakan dengan semangat untuk penyempurnaan kegiatan yang dapat secara langsung menjawab persoalan masyarakat.

Sementara itu,  Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali berharap, dengan pengesahan P-APBK Aceh Besar Tahun Anggaran 2023, para Kepala OPD dapat menjalankan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Terima kasih atas kerja keras kita semua, sehingga APBK -P tahun anggaran 2023 ini dapat disahkan tepat waktu,” ungkap Iskandar Ali. 

Shares: