News

Arus lalu lintas di Banda Aceh padat saat pergantian tahun baru

Arus lalu lintas di pusat Kota Banda Aceh terpantau padat saat pergantian baru 2022. Hal itu seperti terlihat di bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) dini hari.
Suasana pergantian tahun baru di kawasan Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) dini hari. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Arus lalu lintas di pusat Kota Banda Aceh terpantau padat saat pergantian tahun baru 2022. Hal itu seperti terlihat di bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) dini hari.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ikut turun memantau pergantian tahun baru. Kehadiran orang nomor satu di Kota Banda Aceh ini menyebabkan kerumunan di bundaran Simpang Lima.

Amatan popularitas.com, timbulnya kerumunan ikut mengganggu arus lalu lintas. Ditambah lagi dengan adanya mobil yang terparkir di badan jalan kawasan Simpang Lima.

Meski demikian, tak ada kembang api dan suara petasan saat detik-detik pergantian tahun baru di pusat ibu kota provinsi Aceh itu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.(Muhammad Fadhil/popularitas.com)

“Malam ini, tadi jam 00.00 WIB memasuki tahun baru tahun 2022 Masehi. Alhamdulillah tidak ada satu petasan, terompet, dan kegiatan hura-hura lainnya kita lihat ini tidak terjadi,” kata Aminullah Usman kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022) dini hari.

Aminullah mengklaim, seluruh desa di Kota Banda Aceh tak melakukan perayaan tahun baru 2022. Hal ini seperti laporan yang ia terima dari para camat.

“Walaupun memang sangat ramai, di pukul 00.00 WIB masih ramai sekali warga di jalan raya yang mungkin menikmati suasana Banda Aceh,” kata dia.

Shares: