News

Asisten III ikut apel bersama Kasat Kamling di Mapolda Aceh

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP., S.Sos, M.Si, foto bersama saat menghadiri Apel Ketua Kesatuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (21/6/2023).

POPULARITAS.COM – Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, menghadiri Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) di halaman Mapolda Aceh, Rabu (21/6/2023).

Menjadi pembina upacara dalam kegiatan itu adalah Wakapolda Aceh Brigjen Samsul Bahri.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Satkamling di tingkat provinsi Aceh oleh Wakapolda.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Kasat Kamling Polres Aceh Tenggara, Aceh Selatan dan Polres Aceh Timur.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolda Aceh, disebutkan, Apel yang dilaksanakan itu merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

Sehingga dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa. Khususnya dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

“Kehadiran Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang Prediktif,” kata Samsul Bahri.

Shares: