News

ASN Pidie diingatkan tak pamer harta dan kekuasaan di medsos

Ilustrasi - Pegawai negeri sipil (ANTARA/Yulius Satria)

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat agar tidak memamerkan harta dan kekuasaan terutama di media sosial (medsos).

“Hindari sikap hedonisme, mari bersikap hidup sederhana, jangan suka memamerkan harta dan kekuasaan terutama di medsos,” kata Wahyudi Adisiwanto, dikutip dari laman Antara, Sabtu (13/5/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Wahyudi saat melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab setempat, di Oproom Kantor Bupati Pidie.

Wahyudi meminta, pegawai di lingkungan Pemerintah Pidie agar selalu menerapkan core values ASN berakhlak, yaitu berorientasi pada pelayanan akuntabel kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Seluruh ASN terutama pejabat harus menjadi teladan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menjelang tahun Pemilu, Wahyudi berharap ASN di Pidie selalu menjaga netralitas dan dilarang berpolitik praktis pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“ASN dilarang berpolitik, apalagi ikut berkampanye hingga mendukung salah satu kandidat dalam proses Pemilu nanti,” katanya.

Wahyudi sendiri baru saja melantik sebanyak 64 pejabat eselon III dan IV, menempatkan mereka pada jabatan yang masih kekosongan akibat meninggal dunia dan memasuki masa pensiun.

“Mutasi dan rotasi dalam pemerintahan adalah hal wajar demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Wahyudi menambahkan, pejabat yang dilantik tersebut telah melalui proses penilaian dan evaluasi serta sudah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Agar seluruh ASN terutama pejabat yang baru dilantik, selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pidie mulia ini,” demikian Wahyudi.*

Shares: