NewsPolitik

Asosiasi pedagang mie dan bakso seluruh Indonesia deklarasi dukung Ganjar-Mahfud

Asosiasi pedagang mie dan bakso seluruh Indonesia deklarasi dukung Ganjar-Mahfud
Apmiso mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GOR Satria, Kota Semarang, Senin (1/1/2024). (ANTARA/Wisnu Adhi)

POPULARITAS.COM – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dapat dukungan dari Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Seluruh Indonesia (Apmiso). Hal tersebut ditandai dengan deklarasi organisasi itu siap memenangkan keduanya.

Deklarasi Apmiso dukung Ganjar-Mahfud, dilangsungkan di GOR Satria, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024) dihadaparan Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Naskah deklarasi dukungan dibacakan oleh Ketua Umum Apmiso Lasiman.

“Kami yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso Seluruh Indonesia menyatakan dukungan dan menyatukan suara untuk kemenangan pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada Pilpres 2024,” kata Lasiman dikutip dari laman Antara.

Ia mengungkapkan Apmiso mendukung Ganjar-Mahfud karena sosok Ganjar Pranowo sudah terbukti dan teruji dapat bekerja cepat dalam menyejahterakan masyarakat saat menjabat Gubernur Jateng selama dua periode.

Saat harga cabai dan daging melambung, kata dia, Ganjar Pranowo dengan cepat melakukan tindakan operasi pasar untuk menurunkan harga sehingga pedagang mi dan bakso tidak gulung tikar karena tingginya bahan baku.

“Kami sudah membuktikan sendiri bagaimana beliau begitu sat-set dan tas-tes sesuai slogan Ganjar-Mahfud dalam membantu masyarakat kecil, khususnya pedagang mi dan bakso saat pandemi COVID-19 serta harga cabai melambung tinggi,” katanya.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga memberikan kemudahan akses permodalan untuk pedagang kecil seperti anggota Apmiso.

“Pemberian KUR murah diperbanyak, kredit lapak khusus pedagang kecil dibuat dan kemudahan akses modal lainnya,” ujarnya.

Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Apmiso yang berarti mengingat mi dan bakso merupakan kuliner yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga kita bisa berjuang bersama untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Shares: