HeadlineNews

Atlet Aceh Zul Ilmi dan Nurul Akmal persembahkan medali di Sea Games Vietnam

Atlet binaan KONI Aceh, M Zul Ilmi dan Nurul Akmal, persembahkan medali bagi kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam. Dalam pertandingan itu, Zul Ilmi sabet emas, dan sementara, Nurul Akmal harus mengakui lawan tandingnya dari Thailand, dan harus puas peroleh medali Perak.
Atlet Aceh Zul Ilmi dan Nurul Akmal persembahkan medali di Sea Games Vietnam
Lifter Indonesia Muhammad Zul Ilmi asalh Aceh meraih medali emas nomor 89 kilogram angkat berat SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training Centre, Hanoi, Vietnam, Minggu (22 Mei 2022). ANTARA/Aditya Pradana Putra

POPULARITAS.COM – Atlet binaan KONI Aceh, M Zul Ilmi dan Nurul Akmal, persembahkan medali bagi kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam. Dalam pertandingan itu, Zul Ilmi sabet emas, dan sementara, Nurul Akmal harus mengakui lawan tandingnya dari Thailand, dan harus puas peroleh medali Perak.

Bertanding di Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022), Zul Ilmi berhasil mencatatkan total angkatan terbaik seberat 337 kg pada partai final Putra.

Sementara itu, Nurul Akmal yang bertanding di hari yang sama, mencatatkan total angkatan 252 kiligram pada partai final nomor +71kg, dan berhasil meraih medali Perak. Di nomor itu, emas di raih Thailand Chaidee Duangaksorn dengan total angkatan 279 kg.

“Keberhasil M. Zul Ilmi mempersembahkan medali emas tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi insan olahraga Aceh,” kata Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, MPA, dalam rilisnya kepada popularitas.com, Minggu (22/5/2022)

M. Zul Ilmi merupakan salahseorang dari empat atlet Aceh yang berhasil lolos Seleksi nasional (Seleknas) dan ikut tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang SEA Games ke 31 yang kali ini berlangsung di Vietnam.

Saat ini Lifter asal Lampeuneuret tersebut juga tercatat sebagai salahseorang atlet yang tergabung dalam Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun 2022. Sumbangsing medali oleh M. Zul Ilmi merupakan medali emas yang ke 60 yang diraih Kontingen Indonesia di ajang SEA Games Vietnam.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: