NewsOlahraga

Atlet wushu Sabang salah masuk ring pertandingan di PORA XIV

Atlet wushu Sabang salah masuk ring pertandingan di PORA XIV
Atlet Wushu saat melaksanakan pertandingan di gedung Meusapat Ureung Pidie, Minggu (4/12/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Salah seorang atlet dari cabang olahraga (cabor) wushu kontingan Kota Sabang salah masuk ring saat bertanding pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Kabupaten Pidie, Minggu (5/12/2022).

Kesalahan terjadi pada katagori sanda atau tarung putra kelas 60 kg, di mana atlet wushu tuan rumah yang seharusnya berhadapan dengan Kabupaten Bireuen, namun yang hadir ke atas ring malah atlet Kota Sabang.

Kesalahan masuk arena pertandingan itu menyebabkan wasit membatalkan pertandingan dan bakal dijadwalkan kembali di kemudian hari.

“Itu tadi terjadi miss komunikasi. Pelatih tidak mendengarkan apa yang disampaikan oleh announcer. Atlet Pidie yang seharusnya melawan Bireuen tapi yang masuk arena pertandingan malah atlet Sabang,” kata Ketua Wasit Wushu, Devi Iswandi Syahputra, saat dikonfirmasi sejumlah awak media di lokasi usai pertandingan, Minggu (4/12/2022).

Untuk diketahui, cabor wushu adalah satu dari 4 cabor yang pertandingannya dipercepat, meski PORA XIV belum resmi dibuka. Sementara 3 cabor lainnya yaitu taekwondo, futsal dan tarung jerajat.

Pertandingan 4 cabor itu sengaja dipercepat supaya cepat selesai, mengingat sejumlah atlet di 4 cabor itu akan mengikuti kejuaraan nasional dalam waktu dekat.

Shares: