News

ATM Beras hadir di tiga masjid Kota Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pada Rabu (27/4/2022), melaunching secara simbolis ATM Beras di Masjid Oman Al Makmur, Gampong Lampriet, kota setempat.
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pada Rabu (27/4/2022), melaunching secara simbolis ATM Beras di Masjid Oman Al Makmur, Gampong Lampriet, kota setempat. (Ist)

POPULARITAS.COM – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pada Rabu (27/4/2022), melaunching secara simbolis ATM Beras di Masjid Oman Al Makmur, Gampong Lampriet, kota setempat.

Ketua BKM Oman Al-Makmur, Ustaz Jamil Ibrahim, dalam sambutannya mewakili masjid penerima bantuan ATM Beras menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih telah diamanahkan sebuah pekerjaan besar dalam memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat, terutama yang berdomisili di sekitar masjid.

BKM menyambut baik hal ini dan telah membangun fasilitas tempat yang representatif bagi ATM ini. Karena, menurut Jamil, ATM Beras ini tentu akan digunakan untuk jangka panjang.

“Kami menyadari bahwa di tahap awal semua bantuan beras akan sepenuhnya ditanggung oleh YBM Brilian selama setahun kedepan, namun setelah itu ATM Beras ini sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab masjid untuk mencari donatur dan mengolanya dengan baik secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, selaku yang melaunching ATM Beras ini secara resmi, juga menyatakan dukungannya.

Dia sangat komit dengan berbagai program yang berbentuk dukungan terhadap perekonomian masyarakat.

“Seharian ini saja banyak sekali program berbasis bantuan masyarakat yang beliau lakukan, seperti berbagi sembako dan lain sebagainya, hal itu semata-mata untuk melindungi masyarakat dari ketergantungan pada rentenir termasuk bertransaksi secara ribawi,” katanya.

Terkait ATM beras ini, Aminullah menyampaikan akan menyalurkan zakat pribadinya yang berupa beras melalui program ini.

“Dan akan dititipkan melalui DMI Banda Aceh,” ujarnya.

Shares: