News

Atraksi barongsai pukau warga Aceh

Atraksi barongsai pukau warga Banda Aceh
Atraksi barongsai pukau warga Aceh
Warga menyaksikan tampilan Barongsai Golden Dragon di Vihara Sakyamuni, Banda Aceh, Minggu (22/1/2023). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Atraksi barongsai berhasil memukau ratusan warga yang memadati Vihara Buddha Sakyamuni, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu (22/1/2023).

Warga dari lintas agama itu khusus datang ke sana untuk menyaksikan penampilan barongsai tonggak dari grup Barongsai Golden Dragon yang merupakan binaan Yayasan Hakka.

Salah satu pengunjung, Dani mengaku baru pertama kali menyaksikan barongsai di Aceh, setelah sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Ini pengalaman pertama saya, dan ini cukup menarik dan menghibur,” kata Dani, pemeluk Islam, kepada popularitas.com, Minggu (22/1/2023).

Dani sangat terkesima lantaran saat pertunjukan tak hanya memanfaatkan atlet yang beragama Hindu dan Buddha, namun juga terdapat atlet dari kalangan Muslim.

Warga berfoto dengan Barongsai Golden Dragon di Vihara Sakyamuni, Banda Aceh, Minggu (22/1/2023). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

Hal serupa juga disampaikan Aulia. Ia sengaja datang jauh-jauh dari Lhoong, Aceh Besar hanya untuk menyaksikan tradisi etnis Tionghoa itu.

Namun katanya, ini pengalaman ketiga dirinya setelah beberapa tahun lalu sebelum Covid-19 juga ikut menghibur masyarakat.

Amatan popularitas.com, tak hanya menampikan pertunjukkan Barongsai, di Vihara Sakyamuni juga menampilkan parade berbagai kostum etnik budaya Cina.

Shares: