News

Badan Jalan Antar Desa di Abdya Amblas Diterjang Banjir

Badan Jalan Antar Desa di Abdya Amblas Diterjang Banjir. (antara)

POPULARITAS.COM – Badan jalan sepanjang sekitar 10 meter yang menghubungkan antara desa di Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) amblas akibat gerusan air sungai.

Jamaluddin (51) warga Kecamatan Lembah Sabil mengatakan, badan jalan amblas sepanjang 10 meter tersebut menghubungkan antara Desa Tokoh II dengan Desa Alue Rambot.

“Badan jalan penghubung desa kami (Tokoh II) dengan desa tetangga sekarang sudah amblas ke sungai. Peristiwa amblasnya jalan antar desa ini terjadi setelah banjir melanda beberapa hari lalu,” katanya seperti dilansir laman Antara (26/9/2020).

Setelah dihantam banjir lanjut dia, sekarang badan jalan tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda empat, sehingga sangat menganggu aktifitas masyarakat terutama dalam mengangkut hasil pertanian.

“Saya berharap agar jalan penghubung dua desa yang amblas itu dapat segera diperbaiki oleh pemerintah agar kendaraan roda empat bisa kembali melintas mengakut hasil pertanian kami,” pintanya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin dikonpirmasi mengaku belum menerima informasi adanya kerusakan jalan lintas antar desa di Lembah Sabil tersebut.

“Meskipun belum ada yang lapor, hari ini kami turun lapangan meninjau kerusakan badan jalan itu. Kalau nanti bisa kita tanggulangi secara darurat maka secepatnya kita bangun untuk kelancaran warga,” katanya.

Editor: dani

Shares: