NewsSepakbola

Bali United bakal tantang klub Georgia

Bali United bakal tantang klub Georgia
Bali United vs Persiraja di Piala Menpora 2021 (foto: @baliunited)

POPULARITAS.COM – Bali United juga mendapatkan tawaran klub asal Georgia, Locomotive Tbilisi untuk melakukan uji coba akhir bulan November di markas mereka, menyusul sejumlah klub Liga 1 yang mendapatkan tawaran serupa.

Di antaranya, Arema FC, PSIS Semarang, dan Dewa United yang sebelumnya mendapatkan undangan klub yang juga bermain di kasta teratas Liga Georgia, Crystalbet Erovnuli Liga.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, melalui laman resmi klub yang dikutip, Sabtu (19/11/2022) menyebutkan jika timnya perlu berkomunikasi lebih lanjut dengan manajemen terkait undangan tersebut.

“Kabar bagus Bali United mendapat tawaran uji coba ke luar negeri. Hanya kami harus ada komunikasi lebih lanjut dengan manajemen untuk melihat situasi saat ini apakah bisa berangkat atau tidak ke Georgia,” katanya.

Dalam surat yang diterima manajemen Serdadu Tridatu, FC Locomotive Tbilisi mengajak bertanding Spasojevic dan kolega pada hari Rabu (30/11) mendatang, di Mikheil Meskhi Stadium II, Georgia.

Kekhawatiran bahwa kompetisi Liga 1 2022/2023 yang diwacanakan kembali bergulir pada akhir bulan ini menjadi salah satu alasan Bali United belum bisa memutuskan keberangkatan.

Berdasarkan informasi dari Transfermarkt, FC Locomotive Tbilisi adalah salah satu kontestan Liga Georgia yang meraih prestasi terbaik meraih Georgia Cup pada tiga musim berbeda yaitu tahun 2000, 2002 dan 2005.

Kemudian sempat juga meraih posisi “runner up” pada musim 2000/2001 dan 2001/2002 Liga Umaglesi.

Beberapa pemain mereka yang terkenal adalah Levan Kenia, Levan Tskitishvili, Zurab Khizanishvili, Giorgi Arabidze, Giorgi Aburjania, Valeri Abramidze, Juan Diego Gonzalez-Vigil, dan Endika Bordas.

Pelatih asal Brazil yang akrab disapa Teco itu pun memberikan penilaian terhadap peta kekuatan dari klub Georgia yang menjadi anggota tetap Erovnuli Liga ini.

Teco mengetahui tipikal pemain dari Liga Georgia meski secara kompetisi di negara dengan ibu kota Tbilisi tersebut tidak intens diikuti oleh pelatih tiga trofi Liga 1 ini.

“Saya sudah pernah kerja sama dengan pemain orang Georgia. Tapi belum pernah lihat pertandingan dari liga mereka,” katanya.

Sejauh ini, skuad Serdadu Tridatu tetap melakoni latihan di Bali sambil menunggu kabar kelanjutan Liga 1 2022/2023. (ant)

Shares: