NewsSepakbola

Bali United waspadai motivasi tinggi Macan Putih

Persiraja Banda Aceh dan Persipura turun kasta ke Liga 2
Pemain Bali United merayakan kegembiraan saat penganugerahan juara BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022)

POPULARITAS.COM – Bali United FC akan menjalani laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8/2023) kickoff pukul 19.00 WIB.

Sinyal kewaspadaan penuh sudah dinyalakan oleh tim asuhan Stefano Cugurra itu untuk meladeni Macan Putih nanti.

Tidak mengherankan jika Bali United memasang kuda-kuda lebih. Pasalnya, performa terakhir Persik yang mampu menumbangkan PSM Makassar di Parepare di laga sebelumnya menjadi bukti.

Tentunya Laskar Serdadu Tridatu tak mau mengikuti jejak PSM yang harus takluk di depan publik sendiri. Bali United sendiri juga tentu ingin kembali ke jalur kemenangan setelah catatan tiga kemenangan beruntun sebelumnya terhenti saat ditahan imbang 0-0 oleh Persib di Bandung pada laga pekan ke-6.

”Kita baru datang dari Bandung, kita fokus untuk recovery pemain. Hanya ada waktu dua kali latihan saja sebelum menghadapi Persik untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Melawan Persik Kediri di kandang sendiri, mudah-mudahan kita bisa main bagus dan semoga bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dikutip dari situs Liga 1, Senin (7/8/2023).

Melawan Persik yang sedang dalam performa bagus, pelatih yang akrab disapa Teco ini memastikan timnya juga sudah menganalisis kekuatan lawan.

“Kita sudah bicara dengan semua pemain apa yang menjadi evaluasi tim untuk kita perbaiki lawan Persik. Yang pasti, kita harus respek dengan Persik yang baru saja memenangi laga lawan PSM di Parepare,” tegas Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku sudah cukup kenal karakter beberapa pemain Persik saat ini.

“Ada beberapa pemain Persik yang sudah sempat bekerja sama dengan saya baik di Persija juga di Bali United. Kita juga sudah melihat (rekaman video) beberapa pertandingan Persik. Termasuk saat mereka menang lawan PSM dan juga saat kalah dari Persib,” ucap Teco lagi.

Saat ini, Bali United ada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 10 dari enam laga. Bali United mencatat tiga kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan Persik ada di posisi ke-13 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Shares: