KesehatanNews

Banda Aceh dan Aceh Besar Kejar-kejaran Soal Jumlah Kasus Corona

Virus corona. TPX IMAGES OF THE DAY (via REUTERS/NEXU Science Communication)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jumlah kasus yang terkonfirmasi virus corona di Aceh terus meningkat. Hingga kini, jumlah kasus mencapai 171 orang yang terpapar. Dari jumlah itu, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar penyumbang jumlah kasus terbanyak.

Dilansir dari laman web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah kasus positif secara kumulatif di Aceh Besar mencapai 51 orang. Jumlah itu sedikit lebih banyak dari Kota Banda Aceh yang ditemukan 46 kasus.

Dari jumlah itu, di Kota Banda Aceh jumlah pasien sembuh mencapai 28 orang. Kemudian yang masih dirawat di rumah sakit rujukan berjumlah 16 orang dan dua meninggal dunia.

Sementara di Aceh Besar, 26 sembuh, 21 dirawat di rumah sakit rujukan dan kasus meninggal 4 orang, dan jumlah itu lebih banyak dari jumlah kematian akibat Covid-19 di Banda Aceh.

Sepekan lalu, Aceh Besar juga sempat masuk dalam zona merah Covid-19. Namun, pada pekan ini, status zona merah tersebut kembali dicabut.

Bukan hanya kedua daerah itu saja, penyumbang kasus terbesar kasus Covid-19 di Aceh saat ini juga berasal dari daerah Aceh Tamiang 13 kasus. Kemudian Aceh Utara, Bireuen dan Lhoksemauwe masing-masing 9 kasus.

Disusul Aceh Barat Daya 5 kasus, Bener Meriah dan Aceh Selatan masing-masing 4 kasus, Aceh Timur, Simeulue, Gayo Lues. Sabang dan Langsa masing-masing 2 kasus.

Kemudian, Pidie dan Aceh Jaya masing-masing satu kasus. Dan dari luar daerah 8 kasus dan luar negeri 1 kasus.

Hingga saat ini secara kumulatif, jumlah yang terkonfirmasi positif corona di Aceh mencapai 171 kasus. Dengan rincian, 67 orang dalam perawatan, 94 orang sembuh dan 10 meninggal dunia. (dani)

Shares: