News

Banjir di Aceh Barat meluas

Banjir di Aceh Barat meluas
Banjir merendam belasan gampong di Kecamatan Pante Ceureumen dan Sungai Mas, Aceh Barat sejak Senin (20/11/2023) sore. FOTO : BPBA

POPULARITAS.COM – Curah hujan tinggi yang terjadi sejak Senin (20/11/2023) sore membuat sejumlah wilayah di Aceh kebanjiran, tak terkecuali di Aceh Barat.

Update data terbaru yang diterima dari BPBA menyebut bahwa banjir merendam 40 gampong di delapan kecamatan di Aceh Barat.

“Ada 40 gampong yang terendam banjir di delapan kecamatan yakni Kecamatan Pante Ceureumen, Sungai Mas, Woyla Timur, Woyla Barat,” ujar Kepala BPBA, Ilyas, Selasa (21/11/2023).

“Kemudian di Kecamatan Woyla Induk, Kaway XVI. Kemudian di Kecamatan Meureubo dan Johan Pahlawan,” sambungnya.

Hingga saat ini, banjir masih merendam rumah-rumah warga. BPBD setempat pun masih melakukan penanganan lebih lanjut terkait bencana ini.

Banjir Nagan Raya Belum Surut

Sementara itu, banjir yang terjadi di Nagan Raya sejak Kamis (16/11/2023) lalu hingga saat ini belum juga surut.

Diketahui, sekitar 30 gampong di delapan kecamatan masih digenangi air dengan ketinggian yang mencapai sekitar 30 sentimeter.

“Informasi terakhir dari Pusdalops BPBA banjir belum surut, BPBD Nagan raya masih mendata korban terdampak dan mengevakuasi masyarakat yang terjebak arus sungai,” ungkap Ilyas.

Shares: